Minggu, 29 April 2012

Penerapan Komputerisasi pada perbankan


Semakin majunya teknologi di dunia transaksi perbankan pun mulai mengunakan teknologi berbasis komputer untuk mempermudah transaksi dengan nasabah. yang tadinya melayani nasabah dengan harus bertemu / nasabah datang ke cabang 2 bank yang disediakan oleh bank yang dia gunakan untuk menabung/infertasi menjadi lebih mudah karena bank mulai mengunakan teknoligi berbasis komputer dan sekarang sudah bisa mengakses lewat internet bahkan dengan mobile “HP” dengan SMS sudah banyak diterapkan bank.

Dalam dunia perbankan, perkembangan teknologi informasi membuat para perusahaan mengubah strategi bisnis dengan menempatkan teknologi sebagai unsur utama dalam proses inovasi produk dan jasa seperti :

Automated Teller Machine (ATM). Terminal elektronik yang disediakan lembaga keuangan atau perusahaan lainnya yang membolehkan nasabah untuk melakukan penarikan tunai dari rekening simpanannya di bank, melakukan setoran, cek saldo, atau pemindahan dana.
Computer Banking. Layanan bank yang bisa diakses oleh nasabah melalui koneksi internet ke pusat data bank, untuk melakukan beberapa layanan perbankan, menerima dan membayar tagihan, dan lain-lain.
Debit (or check) Card. Kartu yang digunakan pada ATM atau terminal point-of-sale (POS) yang memungkinkan pelanggan memperoleh dana yang langsung didebet (diambil) dari rekening banknya.
Direct Deposit. Salah satu bentuk pembayaran yang dilakukan oleh organisasi (misalnya pemberi kerja atau instansi pemerintah) yang membayar sejumlah dana (misalnya gaji atau pensiun) melalui transfer elektronik. Dana ditransfer langsung ke setiap rekening nasabah.
Direct Payment (also electronic bill payment). Salah satu bentuk pembayaran yang mengizinkan nasabah untuk membayar tagihan melalui transfer dana elektronik. Dana tersebut secara elektronik ditransfer dari rekening nasabah ke rekening kreditor. Direct payment berbeda dari preauthorized debit dalam hal ini, nasabah harus menginisiasi setiap transaksi direct payment.
Electronic Bill Presentment and Payment (EBPP). Bentuk pembayaran tagihan yang disampaikan atau diinformasikan ke nasabah atau pelanggan secara online, misalnya melalui email atau catatan dalam rekening bank. Setelah penyampaian tagihan tersebut, pelanggan boleh membayar tagihan tersebut secara online juga. Pembayaran tersebut secara elektronik akan mengurangi saldo simpanan pelanggan tersebut.
Electronic Check Conversion. Proses konversi informasi yang tertuang dalam cek (nomor rekening, jumlah transaksi, dll) ke dalam format elektronik agar bisa dilakukan pemindahan dana elektronik atau proses lebih lanjut.
Electronic Fund Transfer (EFT). Perpindahan “uang” atau “pinjaman” dari satu rekening ke rekening lainnya melalui media elektronik.
Payroll Card. Salah satu tipe “stored-value card” yang diterbitkan oelh pemberi kerja sebagai pengganti cek yang memungkinkan pegawainya mengakses pembayaraannya pada terminal ATM atau Point of Sales. Pemberi kerja menambahkan nilai pembayaran pegawai ke kartu tersebut secara elektronik.
Preauthorized Debit (or automatic bill payment). Bentuk pembayaran yang mengizinkan nasabah untuk mengotorisasi pembayaran rutin otomatis yang diambil dari rekening banknya pada tanggal-tangal tertentu dan biasanya dengan jumlah pembayaran tertentu (misalnya pembayaran listrik, tagihan telpon, dll). Dana secara elektronik ditransfer dari rekening pelanggan ke rekening kreditor (misalnya PLN atau PT Telkom).
Prepaid Card. Salah satu tipe Stored-Value Card yang menyimpan nilai moneter di dalamnya dan sebelumnya pelanggan sudah membayar nilai tersebut ke penerbit kartu.
Smart Card. Salah satu tipe stored-value card yang di dalamnya tertanam satu atau lebih chips atau microprocessors sehingga bisa menyimpan data, melakukan perhitungan, atau melakukan proses untuk tujuan khusus (misalnya validasi PIN, otorisasi pembelian, verifikasi saldo rekening, dan menyimpan data pribadi). Kartu ini bisa digunakan pada sistem terbuka (misalnya untuk pembayaran transportasi publik) atau sistem tertutup (misalnya MasterCard atau Visa networks).
Stored-Value Card. Kartu yang di dalamnya tersimpan sejumlah nilai moneter, yang diisi melalui pembayaran sebelumnya oleh pelanggan atau melalui simpanan yang diberikan oleh pemberi kerja atau perusahaan lain. Untuk single-purpose stored value card, penerbit (issuer) dan penerima (acceptor) kartu adalah perusahaan yang sama dan dana pada kartu tersebut menunjukkan pembayaran di muka untuk penggunaan barang dan jasa tertentu (misalnya kartu telpon). Limited-purpose card secara umum digunakan secara terbatas pada terminal POS yang teridentifikasi sebelumnya di lokasi-lokasi tertentu (misalnya vending machines di sekolah-sekolah). Sedangkan multi-purpose card dapat digunakan pada beberapa penyedia jasa dengan kisaran yang lebih luas, misalnya kartu dengan logo MasterCard, Visa, atau logo lainnya dalam jaringan antar bank.
Phone Banking, Ini adalah saluran yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi dengan bank via telepon. Pada awalnya lazim diakses melalui telepon rumah, namun seiring dengan makin populernya telepon genggam/HP, maka tersedia pula nomor akses khusus via HP bertarif panggilan flat dari manapun nasabah berada. Pada awalnya, layanan Phone Banking hanya bersifat informasi yaitu untuk informasi jasa/produk bank dan informasi saldo rekening serta dilayani oleh Customer Service Operator/CSO. Namun profilnya kemudian berkembang untuk transaksi pemindahbukuan antar rekening, pembayaran (a.l. kartu kredit, listrik, dan telepon), pembelian (a.l. voucher dan tiket), dan transfer ke bank lain; serta dilayani oleh Interactive Voice Response (IVR). Fasilitas ini boleh dibilang lebih praktis ketimbang ATM untuk transaksi non tunai, karena cukup menggunakan telepon/HP di manapun kita berada, kita bisa melakukan berbagai transaksi, termasuk transfer ke bank lain.
Internet Banking, Ini termasuk saluran teranyar e-Banking yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi via internet dengan menggunakan komputer/PC atau PDA. Fitur transaksi yang dapat dilakukan sama dengan Phone Banking yaitu informasi jasa/produk bank, informasi saldo rekening, transaksi pemindahbukuan antar rekening, pembayaran (a.l. kartu kredit, listrik, dan telepon), pembelian (a.l. voucher dan tiket), dan transfer ke bank lain. Kelebihan dari saluran ini adalah kenyamanan bertransaksi dengan tampilan menu dan informasi secara lengkap tertampang di layar komputer/PC atau PDA.
SMS/m-Banking, Saluran ini pada dasarnya evolusi lebih lanjut dari Phone Banking, yang memungkinkan nasabah untuk bertransaksi via HP dengan perintah SMS. Fitur transaksi yang dapat dilakukan yaitu informasi saldo rekening, pemindahbukuan antar rekening, pembayaran (a.l. kartu kredit, listrik, dan telepon), dan pembelian voucher. Untuk transaksi lainnya pada dasarnya dapat pula dilakukan, namun tergantung pada akses yang dapat diberikan bank. Saluran ini sebenarnya termasuk praktis namun dalam prakteknya agak merepotkan karena nasabah harus menghapal kode-kode transaksi dalam pengetikan sms.



Permasalahan atau Kasus IT dalam Perbankan


Permasalahan yang terjadi di dunia perbankan yang menggunakan IT beraneka ragam motif dan cara kejahatannya.

Masalah pertama dari Dunia Perbankan Indonesia yang menggunakan IT adalah adanya hacker yang dapat dengan mudah masuk ke dalam sistem Jaringan dari sebuah bank dan kemudian mengambil data dari nasabah, bahkan dapat mentransfer sejumlah uang ke rekening sang Hacker.Tapi masalah seperti ini masih bisa dapat diatasi dengan mencari admin sistem yang dapat menjaga sistem jaringan dari Bank.

Masalah kedua dari perbankan Indonesia adalah pembobolan ATM yang sekarang ini marak terjadi. Masalah ini sangat menggangu dunia perbankan karena pihak Bank tidak bisa tahu apakah memang ATM seorang nasabah memang telah dibobol atau memang sedang terjadi Transaksi yang sebenarnya.

Pihak dari Perbankan Indonesia seharusnya memperbaharui sistem Bank dan melakukan review secara berkala terhadap kapasitas dan kecukupan pengendalian risiko perbankan. Ini dilakukan sebagai jaminan perlindungan hukum terhadap nasabah dari kemungkinan adanya technology fraud ataupun cyber crime.

Berikut adalah sembilan kasus perbankan pada kuartal pertama yang dihimpun oleh Strategic Indonesia melalui Badan Reserse Kriminal Mabes Polri:
1. Pembobolan Kantor Kas Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tamini Square. Melibatkan supervisor kantor kas tersebut dibantu empat tersangka dari luar bank. Modusnya, membuka rekening atas nama tersangka di luar bank. Uang ditransfer ke rekening tersebut sebesar 6 juta dollar AS. Kemudian uang ditukar dengan dollar hitam (dollar AS palsu berwarna hitam) menjadi 60 juta dollar AS.
2. Pemberian kredit dengan dokumen dan jaminan fiktif pada Bank Internasional Indonesia (BII) pada 31 Januari 2011. Melibatkan account officer BII Cabang Pangeran Jayakarta. Total kerugian Rp 3,6 miliar.
3. Pencairan deposito dan melarikan pembobolan tabungan nasabah Bank Mandiri. Melibatkan lima tersangka, salah satunya customer service bank tersebut. Modusnya memalsukan tanda tangan di slip penarikan, kemudian ditransfer ke rekening tersangka. Kasus yang dilaporkan 1 Februari 2011, dengan nilai kerugian Rp 18 miliar.
4. Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Margonda Depok. Tersangka seorang wakil pimpinan BNI cabang tersebut. Modusnya, tersangka mengirim berita teleks palsu berisi perintah memindahkan slip surat keputusan kredit dengan membuka rekening peminjaman modal kerja.
5. Pencairan deposito Rp 6 miliar milik nasabah oleh pengurus BPR tanpa sepengetahuan pemiliknya di BPR Pundi Artha Sejahtera, Bekasi, Jawa Barat. Pada saat jatuh tempo deposito itu tidak ada dana. Kasus ini melibatkan Direktur Utama BPR, dua komisaris, komisaris utama, dan seorang pelaku dari luar bank.
6. Pada 9 Maret terjadi pada Bank Danamon. Modusnya head teller Bank Danamon Cabang Menara Bank Danamon menarik uang kas nasabah berulang-ulang sebesar Rp 1,9 miliar dan 110.000 dollar AS.
7. Penggelapan dana nasabah yang dilakukan Kepala Operasi Panin Bank Cabang Metro Sunter dengan mengalirkan dana ke rekening pribadi. Kerugian bank Rp 2,5 miliar.
8. Pembobolan uang nasabah prioritas Citibank Landmark senilai Rp 16,63 miliar yang dilakukan senior relationship manager (RM) bank tersebut. Inong Malinda Dee, selaku RM, menarik dana nasabah tanpa sepengetahuan pemilik melalui slip penarikan kosong yang sudah ditandatangani nasabah.
9. Konspirasi kecurangan investasi/deposito senilai Rp 111 miliar untuk kepentingan pribadi Kepala Cabang Bank Mega Jababeka dan Direktur Keuangan PT Elnusa Tbk.


Sumber :

Jumat, 06 Januari 2012

Tulisan : 6 Alarm Tubuh Anda Perlu Tidur

Tidur sama pentingnya seperti makanan untuk kelangsungan hidup. Akan tetapi, yang lebih sering terjadi kita mengorbankan waktu tidur demi menyelesaikan pekerjaan atau bermain daripada melewati waktu makan.


Menurut Dr Mary Susan Esther, Presiden American Academy of Sleep Medicine, kekurangan tidur yang kronik (berlangsung lebih dari tiga minggu) akan berdampak pada kesehatan.

Bukan hanya kelelahan dan kurang konsentrasi, tetapi juga tekanan darah tinggi, depresi, gangguan hormon, menurunnya sistem imun, serta gangguan memori.

Jadi, sudahkah Anda memiliki durasi dan kualitas tidur yang baik? Coba cek apakah Anda memiliki tanda-tanda kekurangan tidur berikut ini:


1. Tidak lapar saat makan siang

Kurang tidur akan membuat tubuh secara konstan ingin selalu makan atau justru merasa perut selalu kenyang. Hal ini terjadi karena kurang tidur mengganggu jam biologis yang berpengaruh pada rasa lapar dan kenyang. Ini sebabnya mengapa ada orang-orang yang jadi gemuk atau kurus selama periode kurang tidur.


2. Kurang konsenstrasi

Perhatikan apakah hari ini Anda membuka tiga situs berbeda dalam waktu 5 menit atau berganti-ganti bacaan. Kurang tidur memang membuat kita kesulitan melakukan fokus.


3. Pelupa

Otak memerlukan waktu tidur untuk menyegarkan dan memperbarui diri. Tanpa hal itu, gangguan memori jangka pendek pasti terjadi.


4. "Enggak nyambung"

Tidak bisa mengikuti diskusi karena otak seakan "mampet" merupakan hal yang sering dialami penderita insomnia kronis.


5. Malas

Bila akhir-akhir ini Anda merasa malas saat meeting atau duduk di belakang meja, barangkali penyebabnya bukan karena bosan pada pekerjaan, tetapi karena Anda kurang tidur.


6. Tak enak badan

Sistem kekebalan tubuh diperbaiki dan menjadi kuat kembali saat kita tertidur. Karena itu, mereka yang hobi begadang biasanya lebih mudah terserang flu atau masuk angin. Perkuat sistem imun dengan cara sederhana, tidur 7-8 jam setiap malam.

sumber


Sumber : http://www.jelajahunik.us/2011/12/6-alarm-tubuh-anda-perlu-tidur.html#ixzz1ii8UG7gL

Tulisan : 6 Suntikan Motivasi Setelah Dipecat

Tak selamanya karir berjalan mulus. Setelah mengalami pemecatan, apa yang harus dilakukan? KapanLagi.com - Pemecatan yang dilakukan oleh perusahaan terhadap Anda, apapun alasannya, bukan hal yang mudah untuk diterima. Tidak hanya Anda yang merasakan hal tersebut, ada banyak orang yang mengalami kasus pemecatan, mulai dari PHK karena perusahaan merugi, pemecatan karena ada orang yang lebih kompeten untuk menggantikan sebuah posisi, bahkan pemecatan karena unsur kriminalitas.
Bila Anda mengalami pemecatan oleh perusahaan di mana Anda bekerja (jika alasannya bukan kriminalitas), Anda bisa saja menangis, malu, marah, bahkan berpikir bagaimana mungkin posisi Anda digantikan seseorang yang tidak tampak lebih baik daripada Anda. Yang harus Anda lakukan adalah menerima keputusan perusahaan bahwa Anda sudah tidak bisa bergabung bersama mereka. Lalui masa-masa setelah pemecatan dengan cara ini agar Anda bisa segera bangkit untuk meniti karir baru yang lebih baik.

Segera Beritahu Keluarga

Setelah Anda keluar dari kantor dan mendapat surat pemberitahuan bahwa Anda dipecat, segera beritahu keluarga Anda. Menunda tidak akan membuat keadaan lebih baik. Jika keluarga Anda tahu bahwa Anda dipecat, maka Anda tidak akan sendirian menghadapi semua ini. Pertanyaan umum seperti, "Lalu siapa yang akan membayar cicilan rumah kamu?", atau "Tapi kan bunda janji liburan nanti kita jalan-jalan?" adalah pertanyaan yang wajar. Yakinkan mereka bahwa semua akan baik-baik saja dan Anda mampu mengatasi hal tersebut.

Hindari Pelampiasan Tak Sehat

Seringkali rasa menyesal, takut dan kecewa yang sangat berat menghantui kehidupan Anda setelah dipecat. Ditambah lagi jika Anda sulit untuk mendapat pekerjaan baru setelahnya. Pastikan Anda tidak merusak diri dengan mengonsumsi makanan tidak sehat dan meminum alkohol sebagai pelampiasan, hal-hal itu justru akan memperburuk kondisi mental dan fisik Anda. Isi hari-hari dengan rutinitas sehat sekaligus mencari kesempatan untuk mendapat pekerjaan baru yang lebih baik.

Lihat Kenangan Sukses Anda

Saat ini, Anda berpikir bahwa Anda sedang gagal. Itu wajar, tetapi mau sampai kapan Anda berpikir demikian dan tidak mengambil langkah untuk menjalankan roda kehidupan Anda agar kembali bergerak? Putar kembali ingatan Anda saat kesuksesan Anda raih, saat hari kelulusan Anda, saat Anda diterima bekerja, saat Anda berada pada posisi yang cemerlang. Anda bisa kembali pada masa itu dan jadikan sebagai motivasi Anda bisa meraih semua kesuksesan tersebut (kembali).

Cari Kesempatan, Perbanyak Masukan Informasi

Jika Anda memutuskan bahwa Anda tetap harus meniti karir sekalipun mengalami pemecatan, maka jangan hanya diam merenungi nasib. Kesempatan tidak datang begitu saja mengetuk pintu rumah Anda, Anda yang harus mencarinya. Bagaimana caranya? Perbanyak membaca surat kabar, browsing internet dan perbanyak relasi atau bergabung dalam sebuah komunitas. Semakin banyak informasi yang Anda dapatkan, kesempatan untuk meniti karir akan semakin lebar.

Gali Lebih Jauh, Mengapa Anda Dipecat?

Apakah Anda telah mengetahui dengan jelas mengapa Anda dipecat? Bisa jadi perusahaan Anda hanya mengatakan, "Anda tidak bisa bergabung lagi dengan kami,". Tetapi coba gali lebih jauh mengapa Anda dipecat! Apakah ada seseorang yang menggantikan Anda, mengapa demikian, apakah ada yang kurang dari sikap profesional dan kemampuan Anda dalam menyelesaikan tugas-tugas kantor? Gali lebih dalam agar bisa menjadi pegangan dan pelajaran agar Anda tidak mengalami hal yang sama untuk kedua kali.

Jangan Menjelek-Jelekkan Kantor Lama

Anda bisa memasukkan perusahaan lama (yang memecat Anda) dalam CV. Biasanya, perusahaan yang memanggil Anda untuk wawancara menanyakan mengapa Anda meninggalkan perusahaan tersebut. Katakan saja bahwa Anda dipecat dan beritahu mereka alasannya. Karena pewawancara bisa menghubungi kantor lama Anda untuk menanyakan alasan pemecatan Anda. Jangan pernah menjelek-jelekkan perusahaan lama Anda pada pewawancara, karena itu akan menurunkan sikap profesional Anda.
sumber

Sumber : http://www.jelajahunik.us/2011/12/6-suntikan-motivasi-setelah-dipecat.html#ixzz1ii5lvEuJ

Tulisan : 8 Cara Untuk Memaafkan dan Melupakan (Forgive and Forget)

Ilustrasi

Menghilangkan kemarahan dan melupakan kepahitan adalah salah satu cara yang bagus untuk menjaga sikap, kesehatan dan hubungan dengan orang-orang di sekitar anda. Karena itu, seorang pembicara terkenal bernama Karen Salmansohn mengajarkan 8 cara bagi anda untuk mulai memaafkan dan melupakan.

Seorang wanita bijak sedang berjalan-jalan dengan muridnya yang masih muda. Tiba-tiba, seorang lelaki pemarah berkusi roda datang menuju ke arah mereka dengan sangat cepat dan tergesa-gesa, dan seenaknya mendorong wanita yang menghalangi jalannya itu. Wanita itu terjatuh ke area rerumputan yang sangat berlumpur.

Kemudian sang wanita berteriak kepada lelaki berkusi roda itu, "Semoga kamu mendapatkan semua yang kamu hendaki!" Si anak muda, tercengang atas respon wanita bijak, berkata padanya: "Aku bingung. Aku tidak mengerti, mengapa kamu berkata seperti itu kepada lelaki yang berkelakuan buruk seperti tadi?" Wanita bijak pun menjawab, "Karena seorang lelaki yang bahagia tidak akan pernah seenaknya mendorong seorang wanita ke tanah berlumpur."

Apakah anda setuju dengan jawaban si wanita bijak? Berikut adalah 8 strategi untuk melepaskan anda dari rasa sakit hati dan ingin balas dendam dalam situasi yang sangat tidak menyenangkan sekalipun, dengan cara melepaskan pengampunan. Mulailah hari ini!

1.Panjatkan Doa

Setiap kali perasaan marah kepada seseorang mulai memasuki pikiran anda, katakana pada diri anda sendiri: "Kita semua adalah orang baik dan menyenangkan, yang kadang-kadang bisa kehilangan arah." Berdoalah bagi orang tersebut untuk menemukan kembali jalannya ke arah yang lebih menyenangkan – cara yang sama seperti sang wanita bijak yang mendoakan lelaki yang menabraknya

2.Fokus Untuk Mengucap Syukur

Berusahalah untuk tidak mencari kebahagiaan dari luar ke dalam. Sebaliknya, belajarlah untuk mengucap syukur agar anda mendapat kebahagian yang berasal dari dalam (jiwa, hati and pikiran) ke luar. Bila anda mengijinkan kebahagiaan datang hanya pada saat terjadi hal-hal menyenangkan diluar dugaan anda, maka kebahagiaan itu akan selamanya menjadi perasaan yang berubah-ubah dan tidak pernah tinggal diam dalam diri anda. Kebahagiaan harus selalu muncul dari dalam! Saat anda terpacu untuk fokus kepada segala kesalahan dan ketidakberuntungan anda di dunia, segera tinggalkan itu semua, dan mulailah menghitung berkat-berkat anda dengan cara menuliskan 5 aspek dalam hidup yang anda hargai. Adalah sebuah kebiasaan yang baik untuk dengan sengaja mengakhiri hari anda dengan cara seperti ini untuk tetap fokus.

3.Carilah Apa Yang Bisa Anda Pelajari

Banyak orang Buddha menganggap kesulitan atau masalah besar sebagai tanda bahwa mereka sudah tua dan berpengalaman – semakin besar problemnya, semakin dekat kepada adanya pencerahan. Percaya atau tidak, mengubah pandangan anda bahwa hal-hal buruk yang terjadi dalam hidup anda hanyalah sebuah tes untuk menilai karakter anda, adalah langkah yang menggembirakan. Jika anda merasa tertantang untuk melakukan hal baik sekarang, bertanyalah pada diri anda apa yang menantang anda. Kesabaran? Rasa simpati? Kemampuan untuk bertahan? Pengampunan? Pikiran yang terbuka? Nilai-nilai positif apa yang harus anda kembangkan lebih lanjut? Mulailah sekarang sebelum terlambat!

4.Jaga Cara Pandang Anda

Jika anda sedang mengarungi waktu dan tantangan yang berat, ingatlah bahwa masalah itu hanyalah sebagian kecil dari hidup anda – bukan hidup anda seluruhnya. Adalah sebuah hal yang baik bagi anda untuk terus-menerus ingat akan cara pandang ini – "ini hanyalah sebagian, bukan seluruh hidup saya", sehingga anda tidak akan membiarkan masalah itu benar-benar menguasai anda. Ingatlah lagu ini: "The best is yet to come!" – yang terbaik bagi anda akan segera datang!

5.Belajarlah Dari Pengalaman

Kembangkanlah cara pikir "murid, bukan korban", yaitu untuk mempelajari sesuatu dari ketidakberuntungan anda, dan bukan meratapi nasib anda yang dirugikan. Berjanjilah kepada diri anda bukan hanya untuk melepaskan diri dari situasi dimana emosi anda menjadi buruk dan tidak terkendali, tetapi juga mencegah dan menghindari situasi yang sama kedepannya.

6.Tinggalkan Dendam Anda

Ingatlah sebuah quote luar biasa dari Carrie Fisher ini: "Dendam adalah racun yang kau minum, dengan harapan bahwa orang lainlah yang akan meninggal". Sadarilah bahwa saat anda dendam kepada seseorang, anda bukan hanya menyakiti diri anda sendiri, tetapi juga mengijinkan orang itu mengontrol emosi anda – dan anda tidak mau melakukan hal ini.

7.Tetap Pada Pendirian

Jika anda membalas kebencian dengan kebencian, kemarahan dengan kemarahan, kepahitan dengan kepahitan, anda sebenarnya mulai menjadi bagian dari masalah tersebut. Pilihlah untuk tidak menjadi seperti mereka, dan berusahalah untuk tetap menjadi orang yang mencintai sesama, peduli sesama, dan selalu bahagia.

8.Membalas Dendam Dengan Cara Positif

Cara terbaik untuk membalas dendam adalah untuk hidup sukses dan bahagia. Latihlah diri anda untuk secara konsisten memiliki pikiran dan perbuatan yang baik dna positif, maka energy dari dalam diri anda akan menarik lebih banyak lagi orang baik dan hasil yang baik juga. Seperti yang dikatakan Albert Einstein, "Anda tidak bisa memecahkan suatu masalah dengan cara menempatkan diri anda dalam energi negative, dimana masalah itu muncul." Jadi, untuk selalu fokus pada pikiran yang positif, ulangi perkataan ini sepanjang hari anda: "Mengasihi, mengampuni, melupakan, dan berdamailah".

Tulisan : Tips Membaca Karakter Orang dari Tulisan Tangannya

Saat kita menulis sebenarnya tangan kita hanya sebagai alat untuk memegang pena. Gaya tulisan kita itu berasal dari pikiran bawah sadar kita. maka bisa dikatakan bahwa tulisan bisa mengungkapkan berbagai perasaan emosi si penulisnya. Tentu saja untuk mengetahuinya tidak sembarangan ada ilmu membaca rahasia dibalik tulisan tangan atau yang disebut dengan graphology. Ambil pulpenmu dan tuliskan sesuatu yang mana yah kira-kira karaktermu? Berikut penjelasan secara garis besarnya.
Tekanan
Dari kuat atau ringannya tekanan tulisan seseorang kita dapat mengetahui karakter orang tersebut. Bisa kamu perhatikan dengan memperhatikan bekas goresan dibalik kertas.
Tekanan yang kuat:
Orang yang tulisannya tebal hingga menimbulkan bekas coretan dibalik kertas biasanya mereka memiliki emosional yang tinggi. Terlalu mendalami perasaan mereka baik itu bahagia atau sakit hati. Mereka menyerap segala suatu seperti spon. Biasanya mereka juga memiliki selera yang tinggi. Tegas dan memiliki keinginan yang kuat bahkan cenderung memaksakan orang lain untuk menuruti kemauan meraka. Makanya tak jarang orang yang memiliki tekanan tulisan seperti ini biasanya kaku susah menyesuaikan diri dalam pergaulan.
Tekanan yang ringan:
Tulisan yang memiliki tekanan halus mencerminkan kepribadian yang tenang dan santai. Mereka lebih bertoleransi pengertian sulit mengambil keputusan dan biasanya mudah terpengaruh

Ukuran
Tulisan besar
Orang yang menulis dengan ukuran tulisan yang besar biasanya cenderung suka diperhatikan selalu ingin tampil didepan dan ingin didengarkan.

Tulisan kecil
Orang yang menulis dengan ukuran kecil biasanya lebih memperhatikan detail introspektif cenderung lebih pendiam dan mandiri

Kemiringan
Miring ke kanan
Orang dengan tulisan seperti ini biasanya memiliki karakter yang impulsif emosional aktif suka bergaul ramah menyukai tantangan lebih terbuka (ekstrovert) dan ekspresif

Miring ke kiri
Jenis tulisan seperti ini biasanya penulisnya bersikap menutup diri (introvert). Lebih protektif selalu berpikir logis dan mencerminkan sifat seseoarang yang lebih menarik diri.

Tegak lurus
Orang yang memiliki tulisan tegak lurus mencerminkan seseorang yang bisa mengontrol diri dan bisa menahan Saat kita menulis sebenarnya tangan kita hanya sebagai alat untuk memegang pena. Gaya tulisan kita itu berasal dari pikiran bawah sadar kita. maka bisa dikatakan bahwa tulisan bisa mengungkapkan berbagai perasaan emosi si penulisnya. Tentu saja untuk mengetahuinya tidak sembarangan ada ilmu membaca rahasia dibalik tulisan tangan atau yang disebut dengan graphology. Ambil pulpenmu dan tuliskan sesuatu yang mana yah kira-kira karaktermu? Berikut penjelasan secara garis besarnya.

Sumber:http://wahw33d.blogspot.com

Tulisan : Kisah Petani Miskin dan Angelina Jolie

Pernah hidup seorang petani miskin beserta istrinya di tengah hutan. Suatu hari si petani pergi mencari kayu untuk keperluan rumah tangganya. Berjalanlah ia di atas sebuah jembatan kayu yang dibawahnya mengalir sungai yang cukup dalam.  Ketika ia melalui jembatan itu, tanpa sengaja goloknya terjatuh. Sang petani sedih bukan kepalang.

Ketika ia sedang sedih datanglah Peri, sang penolong. “Mengapa engkau bersedih?’ Tanya sang Peri.  “Golok kesayanganku terjatuh di sungai itu,” jawab petani.  Sang Peri yang merasa iba berkata, “Tunggu sebentar ya, aku akan bantu carikan.”

Tak berapa lama kemudian Peri datang dengan membawa golok yang terbuat dari emas.  “Inikah golokmu?” Tanya Peri. Segera petani menjawab, “Bukan, golok kepunyaanku sangat sederhana dan tidak sebagus itu.” Sang Peri menghilang dan tak berapa lama kemudian datang dengan membawa golok yang bertahtakan berlian, “Inikah golokmu?” Petani itu kembali menjawab, “Bukan, golokku sangat sederhana dan tidak seindah itu.”

Tak berapa lama kemudian sang Peri datang dengan membawa golok yang kusam dan sederhana, “Inikah golokmu?”  Petani itu segera menjawab, “Benar!” Peri itu kemudian menyerahkan golok itu kepada petani.  Tidak hanya itu, melihat kejujuran sang petani, Peri kemudian menghadiahkan golok emas dan golok berlian tadi kepada petani.

Beberapa pekan kemudian petani itu beserta istrinya pergi ke pasar ingin menjual golok emas yang ia peroleh dari Peri. Ketika melewati jembatan yang sama, tiba-tiba istri petani yang sudah tua itu terjatuh ke sungai. Petani itupun menangis tiada henti di pinggir sungai.

Ketika ia menangis Peri yang pernah menolong dan memberi hadiah golok emas dan berlianpun datang. “Ada apa kamu menangis?” tanyanya. “Istriku terperosok ke sungai,” jawab si petani dengan wajah duka.  Peri itu kemudian menghilang sejenak dan tak berapa lama kemudian ia muncul dengan membawa Angelina Jolie. “Apakah ini istrimu?” tanya sang Peri.  Petani itu langsung menjawab, “Betul!”

Demi mendengar jawaban si petani Peri itu kecewa. Petani yang sebelumnya jujur hari itu berdusta.  “Saya kecewa dengan kamu, mengapa kamu bohong?”

Dengan agak takut petani itu menjawab, “Bila aku jawab bukan maka engkau akan pergi dan tak berapa lama kemudian akan muncul dengan membawa Demi Moore. Saya kemudian menjawab itu bukan istri saya. Engkau lalu akan pergi dan tak berapa lama datang dengan membawa istri saya…” Petani itu diam sejenak, kemudian melanjutkan perkataannya. “Karena perilaku saya itu, kemudian engkau mengembalikan istri saya kemudian menghadiahkan kepada saya Angelina Jolie dan Demi Moore.  Tuan Peri, saya ini petani miskin, mana mungkin saya sanggup menghidupi tiga istri???!!

Sumber : http://www.jelajahunik.us/2012/01/kisah-petani-miskin-dan-angelina-jolie.html#ixzz1ihzqYsQl